Pages

Khasiat Madu untuk Kesehatan Kulit Wajah dan Jerawat

Senin, 23 November 2015



Khasiat Madu untuk Kesehatan Kulit Wajah dan Jerawat



Khasiat Madu untuk Kesehatan Kulit Wajah dan Jerawat – Madu tentu sudah tidak asing lagi dengan cairan kental dan memiliki rasa manis ini. Madu dihasilkan oleh lebah dengan memiliki sangat banyak manfaat untuk berbagai macam masalah kesehatan. Madu sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu untuk digunakan dalam kesehatan dan juga pengobatan secara tradisional dan alami. Selain kesehatan madu juga bermanfaat untuk kecantikan dan juga masih banyak manfaat lainnya yang dihasilkan oleh madu ini.

Ada beberapa kebiasaan sehat yang bisa dilakukan setiap harinya dengan madu, untuk kesehatan madu bisa dicampur dengan air hangat dan dikonsumsi setiap pagi, menurut lifehack.com ada sedikitnya 5 manfaat yang didapatkan jika mengkonsumsi air hangat dicampur dengan madu ini diantaranya sebagai berikut :
Khasiat Madu untuk Kesehatan
1.) Menjaga sistem pencernaan
Madu salahsatunya memiliki khasiat menjaga sistem pencernaan karena memiliki kandungan antiseptik didalamnya sehingga dapat membantu dalam mengurangai kadar keasaman dalam perut selain itu madu juga dapat meningkatkan produksi lendir yang ada didalam usus. Bila Anda memiliki problem dengan buang air besar, Anda bisa menggunakan campuran air hangat dengan madu ini sebagai solusi menjaga pencernaan Anda.
2.) Meningkatkan Sistem Imun tubuh
Madu juga berkhasiat untuk membunuh baketeri. Selain itu madu memiliki manfaat sebagai antioksidan yang dapat mengatasi radikal bebas berbahaya yang bisa saja merusak tubuh dan juga kulit. Dalam madu terdapat gula alami yang dapat menyehatkan tubuh ndan suja merupakan sumber kalori yang baik bagi tubuh.
3.) Meningkatkan Energi Pada Pagi Hari
Karena madu memiliki berbagai macam khasiat yang sangat baik bagi tubuh, Anda bisa mengganti kopi dengan segelas air hangat yang dicampur dengan madu untuk mengawali aktivitas Anda pada pagi hari.
4.) Membantu Proses Detoksifikasi
Kandungan berbagai zat yang bermanfaat dalam segelas air hangat dan madu dapat membantu tubuh Anda untuk membuang racun yang ada didalam tubuh. Ketika tubuh Anda mampu buang air besar dengan teratur maka racun yang berada dalam tubuh dapat dikeluarkan. Campuran air hangat dengan madu dan ditambahkan perasan lemon juga bisa membuat pembuangan racun lebih efektif, karena didalam lemon memiliki kandungan asam sitrat yang dapat membantu meningkatkan fungsi enzim sehingga dapat membantu dalam proses detoksifikasi dalam tubuh.
5.) Mengurangi iritasi pada Tenggorokan
Selain itu khasiat madu dicampur dengan air hangat lainnya menurut Mayo Clinic dapat mengurangi perasaan sakit dan juga iritasi pada tenggorokan. Ketika mengkonsumsi madu, madu dapat meredakan rasa sakit pada tenggorokan dan air hangatnya dapat meredakan rasa sakitnya. Ketika Anda merasakan sakit batuk juga bisa dengan memanfaatkan madu ini.
Kebiasaan mencampur air hangat dengan madu ini bisa dilakukan secara teratur agar tubuh sehat meskipun aktivitas padat dalam hari-hari yang Anda lewati. Selain campuran air hangat dan madu, Madu juga masih memiliki banyak khasiat lainnya termasuk untuk kecantikan kulit baik kulit tubuh ataupun kulit wajah. Madu memiliki beberapa kandungan seperti antibakteri, antioksidan, vitamin B dan juga vitamin C. Dibawah ini merupakan khasiat madu untuk kecantikan kulit tubuh dan wajah Anda :
Khasiat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Jerawat
1.) Melindungi Kulit
Khasiat madu yang cukup terkenal yaitu dapat melindungi kulit. Madu memiliki kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikroba yang dapat menyembuhkan bintik merah, infeksi kulit dan juga menyembuhkan luka.
2.) Melembabkan kulit
Untuk membuat kulit menjadi lebih lembut Anda bisa menggunakan madu ssecara teratur untuk melembutkan kulit ataupun rambut pada keadaan yang kering sekalipn. Anda bisa mengoleskan madu pada daerah leher dan juga wajah untuk melembutkan kulit Anda bahkan bisa menggunakan bahan alami lainnya sebagai campuran.
3.) Mencegah Penuaan pada Kulit
Tanda-tanda penuaan dapat dikurangai dengan menggunakan madu, sehingga Anda akan terlihat menjadi lebih muda karena madu memiliki manfaat sebagai penangkal radikal bebas. Bahkan madu bisa dibuat menjadi toner dengan mencampurnya dengan beberapa bahan alami lainnya. Caranya dengan mencampur dua sendok teh lemon, dua senodk teh madu dan campurkan air secukupnya kemudian masukan campuran tadi kedalam botol yang bersih selanjutnya kocok hingga merata dan Anda bisa menggunakan toner ini pad umumnya. Anda bisa menggunakan beberapa tetes toner pada kapas dan usapkan pada wajah yang telah dibersihkan.
4.) Memelihara Kecantikan Kulit
Selain menggunakan pada kulit, Anda juga dapat meminum madu secara berkala juga. Madu memiliki kandungan magnesium, potasium dan juga kalsium yang dapat membantu dalam regenerasi sel kuit sehingga kulit akan nampak sehat dan juga indah.
5.) Menyembuhkan Luka pada Kulit
Dengan mengkonsumsi madu Anda bisa meminimalkan terjadinya dari infeksi dan juga luka. Esensi gula dalam madu dapat membantu mempercepat penyambuhan pada luka selain itu madu juga memiliki kandungan Anti-mikroba.
6.) Membersihkan Kulit
Madu bisa digunakan sebagai pembersih kulit karena ada kandungan enzim yang berada didalamnya tanpa mengurangi kandungan kulit, campuran air dan madu dapat menghasilkan antiseptik yang lembut dan bisa membersihkan kulit.
Selain khasiat madu dalam kesehatan dan khasiat madu dalam kecantikan juga madu dipercaya dapat mengatasi jerawat. Sekarang ini banyak yang mengalami berbagai macam jerawat hingga jerawat meradang. Anda bisa menggunakan tips-tips dibawah ini untuk mengatasi jerawat Anda :
Khasiat Madu untuk Jerawat
1.) Anda bisa menggunakan sedikit madu kemudian dioleskan pada kulit muka Anda yang berjerawat lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Khasiat madu dapat membunuh jerawat ini kerena madu memiliki kandungan anti-bakteri sehingga jerawat dan nodanya dapat terangkat.
2.) Menggunakan madu sebagai masker alami, selain dioleskan pada jerawatnya secara langsung, Anda juga bisa membuat madu ini sebagai masker seperti yang dilansir dari healthmuntsta.hubpages.com caranya sangat mudah yakni dengan mengoleskan madu pada seluruh bagian permukaan wajah secara merata lalu biarkan selama 15-20 menit agar madu dapat meresap maduk kedalam kulit wajah dan dapat menyembuhkan jerawat selain itu dapat melembabkan kembali wajah. Setelah didiamkan kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.
Semoga artikel Khasiat Madu untuk Kesehatan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca semua. Hal yang paling penting jika Anda ingin hidup sehat yaitu dengan menerapkan gaya hidup yang sehat dan seimbang karena dengan menerapkan hal tersebut maka tubuh dapat bekerja secara optimal dan juga setiap organ tubuh dalam keadaan yang prima. Selain khasiat-khasiat madu diatas, masih banyak lagi khasiat atau manfaat lainnya yang ada dalam madu seperti untuk pengobatan Penyakit Maag dan masih banyak lagi penyakit lainnya yang dapat disembuhkan denga menggunakan madu.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. KEDAI MOH.
Design by Herdiansyah Hamzah - Distributed By Blogger Templates
Creative Commons License